Absennya Marquez Diakui Quartararo Buat Balapan Berjalan Lebih Mudah

Absennya Marquez Diakui Quartararo Buat Balapan Berjalan Lebih Mudah

Berita MotoGP : Absennya Marc Marquez di GP Andalusia membawa berkah tersendiri bagi pebalap muda andalan Yamaha, Fabio Quartararo. Pebalap asal Prancis tersebut mengakui lebih mudah memenangkan balapan tanpa kehadiran Marquez di lintasan.

Marquez sendiri masih tidak bisa tampil di GP Andalusia karena cedera lengan yang dideritanya. Meski sempat mencoba memberanikan diri mentas di sesi kualifikasi pertama, tetapi cedera Marquez tidak bisa dibohongi. Rasa sakitnya masih tidak tertahankan sehingga membuat Baby Alien lebih memilih absen di seri kedua tersebut. Absennya Marquez itu lantas dimanfaatkan secara optimal oleh Quartararo.

Ia langsung melesat sejak putaran pertama hingga tidak tersentuh saat menginjak garis finish. Setelah balapan sekalipun, Quartararo tidak bisa memungkiri jika absennya Marquez memberikan bantuan tersendiri baginya. “Lebih sulit untuk menang jika ada Marc (Marquez). Tetapi, menyenangkan ketika ada seseorang yang memberi tekanan kepada Anda. Saya juga bisa berada di sini karena Marc menekan saya pada tahun lalu,” ucap Quartararo.

Meski meraih dua kemenangan beruntun di Sirkuit Jerez, Quartararo tidak ingin besar kepala begitu saja. Ia sadar bahwa Marquez masih belum bisa optimal di dua balapan tersebut. Untuk memenangi titel juara dunia, keunggulan 50 poin juga belum cukup. Apalagi, Marquez punya performa yang garang dan dapat mengejar ketertinggalannya secara cepat. Ketika akan tampil di GP Ceko, Quartararo harus memoles kemampuannya agar lebih matang lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, Marc Marquez