Alex Marquez Akui Repsol Honda Tak Berinya Target Muluk-muluk

Alex Marquez Akui Repsol Honda Tak Berinya Target Muluk-muluk

Berita MotoGP: Membela tim paling prestisius di MotoGP, Alex Marquez menegaskan bahwa dirinya sama sekali tak mendapat tekanan apapun dari manajemen tim Repsol Honda.

Alex Marquez merupakan seorang rookie alias pebalap debutan di MotoGP 2020. Kendati demikian, ia langsung bergabung dengan tim papan atas, Repsol Honda. Hal ini tentu memberikan tekanan tersendiri baginya.

Apalagi, ia menjadi tandem sang kakak, Marc Marquez, yang merupakan juara bertahan di ajang MotoGP selama beberapa musim terakhir.

Sementara itu, sejauh ini penampilan Alex Marquez memang terbilang belum memuaskan. Melaju dengan salah satu motor yang paling cepat pada kejuaraan dunia MotoGP 2020, pencapaian terbaiknya hanyalah finis di urutan ke-8.

Hasil tersebut ditorehkan Alex saat menjalani balapan MotoGP Andalusia 2020 di Sirkuit Jerez, Spanyol, 26 Juli saat para pebalap lainnya berguguran dan menyisakan 13 pebalap yang mampu melewati garis finis.

Sebelumnya, pada seri balap perdana yang juga digelar di Jerez, MotoGP Spanyol 2020, Alex finis di posisi ke-12. Alex pun berharap dapat tampil lebih baik pada seri ketiga musim ini. Apalagi, Sirkuit Brno yang akan menjadi venue penyelenggaraan MotoGP Ceko 2020 merupakan salah satu trek favoritnya.

Dengan dukungan penuh dari tim Honda, Alex optimistis dia akan bisa menjadi pebalap yang lebih baik pada setiap seri balap.  Terlebih, ia juga mengakui bahwa timnya tak mematok target yang terlampau tinggi.

“Tidak, balapan adalah balapan. Saya tidak mendapatkan tekanan dari Honda, Alberto (Direktur Tim), dari Kuwata-san (Direktur HRC Tetsushiro),” tutur Marquez dikutip dari Autosport.com.

“Mereka selalu memberi saya kepercayaan diri yang dibutuhkan pemula, jadi ini suatu kehormatan bisa bekerja sama dengan orang yang mengerti balapan, mengerti rookie,” tandasnya.

“Yang penting (saat ini) adalah memperbaiki detik, jarak dari pebalap terdepa. Performa kami meningkat dari pekan lalu dengan kondisi yang sama, jadi itu yang akan kami kerjakan.”

“Sekarang kami menatap Brno, yang merupakan salah satu trek favorit saya. Kami akan mencoba untuk menjadi yang tercepat, mencoba mendekat, ini akan menjadi target kami,” tukasnya.

MotoGP Ceko sendiri akan berlangsung di Sirkuit Brno pada 7-9 Agustus mendatang. Seri balap ini juga diperkirakan bakal menjadi comeback Marc Marquez usai absen pada balapan MotoGP Andalusia 2020 lantaran masih menjalani proses pemulihan dari cedera lengan kanan.

Artikel Tag: Alex Marquez, motogp, Honda