Andrea Pirlo akan Diresmikan Sebagai Pelatih Juventus U-23 dalam Hitungan Hari

Andrea Pirlo akan Diresmikan Sebagai Pelatih Juventus U-23 dalam Hitungan Hari

Berita Liga Italia: Goal melansir bahwa Andrea Pirlo sudah siap untuk mengambil pekerjaan pertamanya sebagai pelatih dengan menangani Juventus U-23 hanya dalam hitungan hari.

Sang gelandang legendaris sudah mencapai kesepakatan dengan klub raksasa Turin untuk mengambil alih tim dari tangan Fabio Pecchia, yang berhasil membawa tim satelit Juventus menjadi juara Coppa Italia Serie C, serta melenggang hingga babak perempat final promosi ke Serie B.

Warta mengenai kedatangan Pirlo sebagai pelatih baru tim U-23 milik Juventus sebenarnya sudah beredar sejak lama, namun Goal mengklaim bahwa klub akan segera mengumumkan penunjukkannya dalam hitungan hari.

Andrea Pirlo merupakan maestro lini tengah terkenal di sepak bola Italia. Dia merupakan bintang lapangan untuk AC Milan dengan berhasil meraih dua gelar juara Liga Champions, sebelum membela Juventus pada periode 2011 hingga 2015 silam.

Transfernya ke Allianz Stadium memainkan peranan penting bagi I Bianconeri untuk mendominasi kembali Serie A pada saat itu. Pirlo berhasil membawa klubnya untuk meraih titel Scudetto pada setiap dari empat musimnya di klub, plus satu gelar juara Coppa Italia dan dua Piala Super Italia.

Dia mengakhiri kariernya sebagai pemain New York City FC, tempatnya bermain dalam 62 pertandingan dengan mempersembahkan sebuah gol untuk klub asal Amerika Serikat itu.

Di level timnas, Pirlo merupakan bagian dari skuat timnas Italia yang menjuarai Piala Dunia pada tahun 2006 silam, dengan mengemas 116 caps dan mencatatkan 13 gol sepanjang kariernya.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Juventus U-23