AS Roma Menyerah Kejar Chris Smalling

AS Roma Menyerah Kejar Chris Smalling

Berita Transfer: Klub Serie A, AS Roma, dikabarkan sudah menyerah untuk mempermanenkan status bek tengah Manchester United, Chris Smalling, di musim panas tahun ini. Roma dikabarkan keberatan untuk menebus bek berusia 30 tahun sesuai dengan harga yang diinginkan oleh The Red Devils.

Smalling memutuskan untuk meninggalkan Manchester United untuk menjalani masa peminjaman selama satu musim di AS Roma pada musim panas tahun lalu. Kepergian Smalling sendiri dari Old Trafford tak bisa lepas dari keputusan manajemen MU untuk mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City.

Adapun keputusan Smalling untuk bergabung dengan Roma nyatanya menjadi keputusan yang sangat tepat. Di sepanjang musim 2019/20, Smalling berhasil tampil secara reguler di tim utama Il Lupi dan mencatatkan 37 penampilan di semua kompetisi. Performa bek berpaspor Inggris tersebut lantas membuat manajamen Roma tertarik untuk mempermanenkan statusnya di musim panas tahun ini.

Namun seperti kabar yang dilansir dari Sky Sport Italia, setelah melalui proses negosiasi yang panjang, pada akhinya AS Roma memilih untuk mundur dari perburuan tanda tangan Smalling. Selain tak bersedia menebus sang pemain dengan nilai 18 juta poundsterling atau setara dengan 344,5 miliar rupiah sesuai dengan keinginan MU, fakta di mana Roma gagal lolos ke Liga Champions menjadi salah satu penyebab mundurnya Roma.

Kendati demikian, Smalling tak bisa begitu saja bisa kembali ke MU. Pasalnya sang pemain kemungkinan besar tak lagi masuk rencana Ole Gunnar Solskjaer musim depan. Kondisi ini lantas ingin di manfaatkan oleh Juventus yang kabarnya tertarik untuk mendatangkan sang pemain bertahan.

Artikel Tag: Chris Smalling, AS Roma, Manchester United