Bagi Mereka Yang Langgar Aturan Di US Open, Andy Murray Anjurkan Sanksi Tegas

Bagi Mereka Yang Langgar Aturan Di US Open, Andy Murray Anjurkan Sanksi Tegas

Berita Tenis: Andy Murray berpikir bahwa mayoritas para petenis akan mengikuti aturan kesehatan ketat yang akan diterapkan pihak penyelenggara US Open, tetapi menggarisbawahi bahwa akan ada kemungkinan bagi mereka yang melanggar aturan.

Pihak penyelenggara US Open, USTA telah menerima lampu hijau untuk memproses Grand Slam tersebut sesuai jadwal aslinya, yakni pada 31 Agustus – 13 September. USTA akan menggelar Cincinnati Open (Western & Southern Open) dan US Open di New York, di mana para petenis akan ditempatkan dalam situasi seperti gelembung dan harus mengikuti aturan kesehatan ketat, sehingga meminimalisir resiko seseorang terinfeksi COVID-19.

“Saya pikir mayoritas para petenis akan mengikutinya, tetapi sungguh konyol memikirkan tidak ada seorang pun yang tidak akan melanggar aturan dan protokol,” ungkap Murray.

“Anda melihatnya di NBA dan saya pikir hal itu terjadi di golf, saya tidak 100 persen yakin, saya bisa saja salah tentang hal itu.”

“Di NBA contohnya, yang saya pikir akan memiliki hal yang mirip dengan tenis, para pemain melanggarnya, sehingga kita seharusnya mempersiapkan diri untuk hal itu dan itu adalah hal yang benar-benar penting. Saya pikir sanksinya harus cukup serius karena anda menempatkan semua turnamen dalam resiko.”

“USTA telah melakukan usaha keras agar turnamen ini bisa digelar dan semuanya akan berlangsung seaman mungkin, jadi jika para petenis tidak menaati peraturannya, sanksinya harus tegas.”

Beberapa hari lalu, juara US Open musim 2012, Murray mengkonfirmasi niatnya untuk pergi ke New York dan bertanding di US Open musim ini.

“Saya memiliki ketakutan untuk pergi ke sana dan melakukan penerbangan untuk kali pertama setelah berbulan-bulan,” aku Murray.

“Itu salah satu hal yang sulit, karena anda tidak tahu kapan waktu yang tepat untuk melakukan perjalanan, siapa yang akan anda dengarkan? Apakah anda mempercayai semua hal yang pemerintah katakan selama ini? Mungkin tidak.”

“Anda harus membuat keputusan anda sendiri untuk hal itu dan saya percaya bahwa USTA akan muncul dengan gelembung keselamatan bagi para petenis. Hal yang saya sedikit khawatirkan adalah cara untuk tiba ke sana.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Andy Murray