Bundesliga Belum Dimulai, Jude Bellingham Sudah Cetak Rekor untuk Dortmund

Bundesliga Belum Dimulai, Jude Bellingham Sudah Cetak Rekor untuk Dortmund

Berita Liga Jerman: Kompetisi Bundesliga musim 2020/21 belum dimulai, namun pemain muda Borussia Dortmund asal Inggris, Jude Bellingham telah mencetak rekor baru untuk tim yang bermarkas di stadion Signal Iduna Park tersebut.

Bellingham kini tercatat sebagai pemain termuda yang mampu mencetak gol untuk Borussia Dortmund, setelah ia menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 0-5 atas tuan rumah Duisburg pada laga putaran pertama DFB Pokal 2020/21, Selasa (15/09) dini hari WIB.

Saat mencetak gol pada laga tersebut, ia masih berusia 17 tahun 77 hari. Ia mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Nuri Sahin, saat mencetak gol untuk Die Borussian di usia 17 tahun 82 hari.

Aksi-aksi yang ditunjukkan Jude Bellingham pada laga melawan Duisburg seakan menjadi gambaran nyata dari kualitasnya. Die Borussian pun disebut tak salah mendatangkan sang pemain, walaupun harus menebusnya senilai 25 juta euro atau sekitar 441 miliar rupiah pada musim panas 2020 dari Birmingham City, sekaligus menjadikannya sebagai pemain muda termahal di dunia.

Pelatih Dortmund, Lucien Favre secara gamblang juga mengakui kalau ia cukup terkesan dengan kemampuan pemain kelahiran Stourbridge, Britania Raya tersebut.

“Jude telah berintegrasi dengan sangat baik. Dia sangat percaya diri. Dia membawa kami begitu banyak agresivitas dan fisik di lini tengah, yang sangat, sangat bagus untuk kami. Jude benar-benar menarik perhatian, meski baru berusia 17 tahun,” kata Favre menurut Goal.

Sebelum mencatat rekor untuk Dortmund, Jude Bellingham telah terlebih dahulu menjadi pencetak gol termuda Birmingham City.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund