Ceferin Konfirmasi 12 Klub European Super League Akan Dijatuhi Hukuman

Ceferin Konfirmasi 12 Klub European Super League Akan Dijatuhi Hukuman

Berita Sepak Bola Eropa: Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengkonfirmasi 12 klub yang terlibat kontroversi European Super League pekan laluakan diganjar hukuman. Namun demikian enam klub dari Inggris yang pertama menarik diri dari kompetisi tersebut akan mendapatkan keringanan hukuman.

Manchester City, Chelsea, Manchester United, Liverpool, Arsenal dan Tottenham semuanya menarik diri setelah kemarahan dan protes keras dari dunia sepak bola tentang rencana pembentukan liga elit yang tertutup.

Ceferin membandingkan Real Madrid, Barcelona dan Juventus pada penganut aliran bumi datar karena mereka mencoba untuk mencoba berpegang teguh pada gagasan European Super League meski setelah Atletico Madrid, AC Milan dan Inter Milan juga menarik diri.

Ketiga klub yang masih bertahan dikabarkan akan mendapatkan hukuman dari UEFA yang paling berat dan bahkan hingga tidak menyertakan mereka di kompetisi Liga Champions musim depan.

“Kita lihat saja nanti,”ujar Ceferin via Daily Mail.

“Semuanya harus mengambil konsekuensi atas apa yang mereka lakukan dan kami tidak bisa berpura-pura semuanya tidak terjadi, anda tidak bisa melakukan hal seperti itu dan mengatakan:’Saya telah dihukum karena semua orang membenci saya.’

“Mereka tidak memiliki masalah karena orang lain kecuali diri mereka sendiri, tentunya itu tidak baik dengan apa yang telah mereka lakukan dan kami akan melihat dalam beberapa hari ke depan mengenai apa yang harus kami lakukan.

“Namun bagi saya ada perbedaan yang jelas antara klub-klub Inggris dan enam klub lainnya. Karena mereka menarik diri lebih dahulu, mereka mengakui bahwa mereka membuat kesalahan, anda harus memiliki keberanian yang besar untuk mengatakan:’Saya salah.’

“Menurut saya ada tiga kelompok dari 12 klub ini, enam klub Inggris yang menarik diri terlebih dahulu, selanjutnya tiga lainnya yang mengikuti mereka dan selanjutnya mereka yang merasa bahwa bumi ini datar dan mereka berpikir Super League masih ada.

“Dan jelas ada perbedaan besar antara mereka, tapi semuanya harus bertanggung jawab, dengan cara itu kami akan melihat.

“Saya tidak ingin mengatakan proses disiplin namun harus jelas bahwa semuanya harus bertanggung jawab dengan cara yang berbeda, apakah ini sebuah hukuman? Apakah keputusan dari komite eksekutif? Kita tunggu saja, karena ini masih terlalu dini.”

Artikel Tag: Ceferin, European Super League, UEFA