Cristiano Ronaldo Absen dari Skuat Juventus untuk Laga Kontra AS Roma

Cristiano Ronaldo Absen dari Skuat Juventus untuk Laga Kontra AS Roma

Berita Liga Italia: Juventus tidak memanggil Cristiano Ronaldo untuk tampil pada pertandingan terakhir Serie A musim 2019/2020 ini kontra AS Roma di Allianz Stadium, Minggu (2/8) dini hari nanti WIB.

Tidak ada nama Ronaldo dalam skuat berisikan 24 pemain, yang delapan di antaranya adalah pemain dari tim Juventus U-23, untuk pertandingan terakhir di Serie A musim ini.

Sebelumnya, pelatih Maurizio Sarri memang sudah mengingindikasikan dalam konferensi persnyaย pada hari Jumat (31/7) kemarin, bahwa Ronaldo akan diistirahatkan karena Juventus masih harus tampil di Liga Champions pekan depan.

Dengan diistirahatkannya Ronaldo, maka Ciro Immobile bisa dipastikan meraih gelar top skor Serie A, aliasย capocannoniere, sebab hanya sang mega bintang yang memiliki peluang untuk membalap sang striker Lazio dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara.

Ronaldo mengoleksi 31 gol pada musim ini, terpaut empat gol dari Immobile, yang berpeluang untuk memecahkan rekor gol terbanyakย dalam satu musim Serie A jika mampu mencetak dua gol pada pertandingan kontra Napoli dini hari nanti.

Sementara itu, Juventus sudah kembali diperkuat oleh kapten Giorgio Chiellini yang telah pulih dari cedera, namun Matthijs de Ligt masih tidak ada dalam skuat, seiring dengan cedera minor yang menderanya seusai laga kontra Sampdoria.

Calon gelandang Barcelona, Miralem Pjanic, absen karena harus menjalani sanksi akumulasi kartu kuning, sementara Paulo Dybala masih dalam pemulihan dari cedera pahanya.

Juventus sudah mengamankan gelar Scudetto lewat kemenangan 2-0 atas Sampdoria pada pekan lalu, dengan Cristiano Ronaldo mencetak sebuah gol pada laga itu.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, AS Roma