'Dear AC Milan, Tolong Alessio Romagnoli Dijual Saja'

'Dear AC Milan, Tolong Alessio Romagnoli Dijual Saja'

Berita Liga Italia: AC Milan disarankan untuk menjual Alessio Romagnoli musim panas ini. Hal ini lantaran kontrak bek berusia 26 tahun itu tinggal menyisakan satu musim lagi.

Alessio Romagnoli sejatinya merupakan salah satu penggawa AC Milan paling konsisten sejak direkrut dari AS Roma pada tahun 2015 silam.

Namun dalam beberapa bulan terakhir, sang bek mengalami penurunan performa akibat sejumlah hal non-teknis yang dialaminya di kota mode.

Salah satu hal non-teknis yang membuat performa Romagnoli drop adalah negosiasi terkait kontrak barunya yang selalu menemui jalan buntu.

Sebagai informasi, kontrak Romagnoli bersama Milan akan berakhir pada tanggal 30 Juni tahun depan.

Milan sebenarnya sudah menawarkan kontrak baru kepada sang bek, akan tetapi agen dari sang pemain yaitu Mino Raiola menuntut gaji ekstra tinggi yang mana itu sulit sekali dipenuhi oleh Rossoneri.

Gara-gara hal tersebut, Milan pun disarankan untuk menguangkan Romagnoli musim panas ini ketimbang kehilangannya secara gratis tahun depan.

Saran itu keluar dari jurnalis sepakbola kenamaan asal Italia yaitu Carlo Pelegatti.

“Dia (Romagnoli) sekarang mendapatkan bayaran sebesar 3-4 juta Euro dan menuntut 5,5-6 juta Euro di kontrak barunya. Milan jelas tak bisa memuaskan keinginannya tersebut,” ucap Pelegatti seperti dilansir dari Milan Live.

“Risiko yang akan dihadapi Milan adalah dia bisa pergi secara gratis di tahun depan dan oleh karena itu solusi harus segera ditemukan.”

“Saya pikir solusi terbaik untuk saat ini adalah dengan menjualnya, atau mungkin menukarnya dengan pemain lain.”

Selain karena risiko kehilangan bek secara cuma-cuma di musim depan, Pelegatti menyarankan Milan untuk menjual Romagnoli lantaran hubungan sang bek yang kurang harmonis dengan Stefano Pioli.

Ketimbang menjadi duri di dalam tim racikan Pioli, Romagnoli akan lebih baik jika bermain di klub lain.

“Penting pula untuk meninjau hubungannya dengan Stefano Pioli,” lanjut Pelegatti.

“Di akhir musim kemarin dia pun pada akhirnya jarang mendapatkan kesempatan bermain. Gara-gara itu pula kemudian ia tidak masuk ke dalam skuat tim nasional (Italia).”

“Kalau dia tetap menjadi penggawa Milan musim depan, itu justru menjadi masalah bagi klub,” tutupnya.

Artikel Tag: AC Milan, Alessio Romagnoli