Ditunjuk Jadi Staf Pelatih Timnas Italia, Ini Komentar Daniele De Rossi

Ditunjuk Jadi Staf Pelatih Timnas Italia, Ini Komentar Daniele De Rossi

Berita Sepakbola: Daniele De Rossi mengucapkan terima kasih kepada Roberto Mancini yang memberinya amanah untuk bekerja sebagai staf pelatih Timnas Italia.

Pada awal pekan ini, Mancini resmi menunjuk De Rossi sebagai staf yang akan dibawanya jelang keikutsertaan Italia di ajang Piala Eropa musim panas ini.

Penunjukan ini pun menjadi kesempatan perdana De Rossi bekerja di balik layar, setelah sebelumnya legenda AS Roma tersebut pensiun sebagai pemain di Januari 2020 silam.

“Saya belajar banyak dalam beberapa hari terakhir ini dan pada akhirnya senang bisa merasakan atmosfer sepakbola kembali,” ucap Daniele De Rossi kepada RAI Sport.

“Saat saya dulu mengumumkan untuk pensiun, semua orang yang bekerja di sepakbola tidak perlu mengenakan masker.”

“Sekarang ada banyak sekali masalah yang kita hadapi dan para staf layak mendapatkan apresiasi atas kerja keras mereka di situasi pandemi seperti sekarang ini.”

Terkait penunjukannya sebagai staf pelatih skuat Azzurri, pria berusia 37 tahun ini lalu mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh Roberto Mancini.

“Saya berterima kasih kepada Mancini dan juga staf-nya,” lanjut De Rossi.

“Saya di sini berusaha untuk menyerap banyak ilmu dan semoga bisa memberikan kontribusi kecil kepada Azzurri.”

“Para pemain di dalam tim sekarang mengutamakan strategi ball-possession. Ini adalah pakem sepakbola atraktif dan saya pun ingin belajar banyak dari pola permainan ini,” tutupnya.

Artikel Tag: Daniele De Rossi, Italia, Azzurri