Flandy Limpele Resmi Melatih Ganda Putra Malaysia

Flandy Limpele Resmi Melatih Ganda Putra Malaysia

Berita Badminton : Setelah periode karantina 14 hari berakhir, pelatih ganda putra tim nasional Malaysia yang baru asal Indonesia, Flandy Limpele Frandi secara resmi mulai menjabat hari ini.

Frandy bergegas untuk bekerja pagi ini, didampingi oleh dua wakilnya Rozman dan Yun Tianhao, ia melapor ke semua pemain, termasuk keduanya.

Kombinasi Aaron Chia Hsin dan Soh Wooi Yik, Nur Izzuddin Rumsani dan Wang Yaoxin kemudian akan mengamati latihan para pemain di lapangan.

“Terima kasih banyak atas dukungan dan bantuan pemerintah Malaysia dan Amerika Serikat, memungkinkan saya untuk memasuki negara dengan lancar selama periode yang luar biasa ini. Sekarang periode isolasi saya sudah berakhir,” kata Flandy.

“Hari ini adalah hari pertamaku di kantor, saya harus mengamati semua pemain terlebih dahulu dan membiarkan diriku beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru secara perlahan,” ungkapnya.

Dia menekankan bahwa saat ini ada 21 pemain di tim ganda putra, dan semua orang diperlakukan sama. Setiap orang memiliki kesempatan untuk bermain. Ada pemenang dan pecundang dalam permainan. Pasang surut sangat umum, dan yang paling penting adalah melihat upaya mereka.

“Saya ingin melihat pemain mematuhi disiplin, memiliki kinerja yang stabil, dan mempertahankan sikap positif. Tingkat persaingan ganda putra sangat tinggi. Setiap kombinasi mereka semua memiliki kekuatan dan kelemahan mereka sendiri, saya harap semua orang bisa bekerja sama dengan saya, termasuk dua wakil Rozman dan Yun Tianhao,” tambah Flandy.

Dia mengatakan bahwa tidak ada masalah besar dalam melatih tim bulu tangkis Malaysia, dia sangat senang dan mudah mengambil alih tugas penting ini, sangat dekat dengan Indonesia dan budayanya sama. Suasananya sama, jadi biarkan diri Anda mencoba tantangan yang berbeda dan mencoba yang terbaik untuk memimpin tim Malaysia menjadi yang terbaik.

Frandy menegaskan kembali bahwa disiplin dan semangat tim harus lebih baik. Meskipun tujuan utama adalah untuk memimpin Aaron Chia Hsin dan Soh Wooi Yik untuk memenangkan medali di Olimpiade Tokyo tahun depan, ia tidak hanya akan fokus pada dua orang, karena ada banyak kompetisi lainnya, setiap pemain memiliki tujuan untuk dicapai.

“Bersikap adil kepada setiap pemain. Sekarang kami akan memprioritaskan Piala Thomas, dan akan ada Olimpiade berikutnya. Saya akan fokus pada melakukan pekerjaan saya dengan baik,” katanya.

“Sekarang proses ni sangat penting, saya berharap para penggemar akan memberikan dukungan terbaik sehingga para pemain dapat bermain lebih baik di lapangan,” Flandy menjelaskan.

Dia menunjukkan bahwa Aaron Chia dan Wooi Yik memiliki kekuatan dan peluang untuk melakukan yang lebih baik. Yang paling penting adalah berkomunikasi dan bekerja sama satu sama lain untuk membantu mereka naik ke tingkat yang lebih tinggi.

Ketika ditanya tentang memimpin Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty ke sepuluh besar dunia, dan memilih untuk meninggalkan tim India menjelang Olimpiade, Frandy tidak mengungkapkan banyak hal, tetapi menunjukkan bahwa alasan meninggalkan pekerjaannya adalah untuk keluarganya.

“Keluarga saya saat ini di Jakarta, saya akan mengatur agar mereka datang ke Kuala Lumpur, jadi saya tidak perlu terlalu khawatir dan saya dapat mengabdikan diri untuk bekerja,” tegas pemilik medali perunggu Olimpiade Athena itu.

Artikel Tag: Flandy Limpele, Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik