GoFood Catat Pendapatan 20 Kali Lipat

GoFood Catat Pendapatan 20 Kali Lipat

Jakarta, Genomemap info Dalam empat tahun terakhir, pendapatan GoFood disebut-sebut mengalami peningkatan 20 kali lipat, dengan pencapaian ini GoFood berhasil mencatat kontribusi margin positif di tahun 2020.

Catherine Hindra Sutjahyo Chief Food Officer Gojek Group mengatakan tak hanya diandalkan oleh pelanggan, GoFood turut konsisten menjadi partner pertumbuhan bagi mitra usaha, terutama UMKM dimana segmen bisnis ini menunjukkan pertumbuhan pesat sebesar hampir 40%, di masa pandemi.

GoFood membantu usaha kuliner untuk go digital. Di akhir tahun 2020, tercatat 750.000 mitra usaha kuliner Indonesia bergabung bersama GoFood terutama di kategori UMKM, meningkat 50% di tahun sebelumnya.

“Seluruh upaya kami membantu pelanggan beradaptasi di masa pandemi, mulai dari pengembangan teknologi, edukasi protokol kesehatan, serta kejelasan informasi dan komunikasi di aplikasi membuahkan hasil. Upaya kami memperoleh pengakuan tingkat dunia sebagai layanan pesan-antar makanan yang yang melakukan adaptasi tampilan (user interface/ UI) dan pengalaman pelanggan (user experience/ UX) terbaik dalam merespon Covid-19 oleh UXAlliance, USaria dan Somia CX”, ujar Catherine.

Baca Juga:Kompag, Komunitas Partner Gofood yang Bantu Berikan Ragam Pelatihan

Dijelaskan Catherine, Teknologi GoFood memungkinkan pelanggan untuk tidak hanya mengandalkan GoFood sebagai pengantaran makanan, namun juga menjadi destinasi bagi pelanggan untuk mengeksplorasi lebih dari 20 juta item menu makanan dan minuman di seluruh Indonesia, sesuai dengan kegemaran pelanggan

Sebagai layanan terbesar di Indonesia, GoFood secara konsisten terus berinovasi tidak hanya sekedar layanan pesan-antar makanan, namun juga berperan penting dalam membentuk tren kuliner sebagai barometer bagi bisnis kuliner dan masyarakat. Pelanggan mengandalkan ide pencarian kuliner favorit lewat GoFood, sementara mitra usaha dapat memanfaatkan wawasan atas ragam dan referensi kuliner yang digemari pelanggan untuk merancang strategi bisnisnya.

Catherine juga menambahkan prediksi Kuliner 2021, dikatakan dia memasuki tahun 2021, tiga menu kuliner yang diprediksi akan laris di tahun 2021 adalah, Dessert Box (cake dalam kemasan) dengan berbagai varian dan kemasan yang unik, Makanan dan minuman berbahan dasar Milo, dan Rice Bowl dengan berbagai topping. Ini berdasarkan tingkat jumlah pesanan serta jumlah pencarian di penghujung 2020 lalu. Prediksi ini dapat menjadi inspirasi bagi para mitra usaha yang tengah mempersiapkan kreasi menu andalan di tahun 2021.