Inilah Lima Bek Terbaik Dunia. Siapa Favoritmu?

Inilah Lima Bek Terbaik Dunia. Siapa Favoritmu?

Berita Liga Jerman: Bek sayap muda andalan Bayern Munich, Alphonso Davies baru saja mengungkapkan lima full-back terbaik di dunia. Dalam pilihannya tersebut, dua pemain berasal dari Liga Premier Inggris dan sisanya berasal dari Bundesliga.

Davies yang didatangkan Bayern Munich dari klub MLS, Vancouver Whitecaps FC itu kini telah menjelma sebagai salah satu full-back modern yang turut membantu serangan. Walau pun masih berusia sangat muda, namun Davies sudah menjadi andalan Die Bavarian pada musim 2019/20, yang mana ia berhasil mencatat 29 penampilan dengan mencetak 3 gol dan menyumbang 5 assists.

Berkat penampilan apiknya itu Davies terpilih masuk dalam nominasi Golden Boy 2020, dan ia pun telah mendapatkan penghargaan Rookie of the Year Bundesliga. Pada musim 2019/20, pemain asal Kanada berdarah Liberia itu juga berhasil mencatatkan dirinya sebagai pemain tercepat di Bundesliga dengan kecepatan hingga 36,51 km/jam.

Namun, ia tidak ingin mengklaim dirinya sebagai yang terbaik di dunia, ia pun memilih lima full-back terbaik di dunia.

“[Achraf] Hakimi adalah salah satunya. Saya sangat suka bagaimana Benjamin [Pavard] bermain, mencetak gol dan mendapatkan assist, jadi mereka berdua,” kata Davies.

“Trent Alexander-Arnold jelas dan saya sangat suka [Bukayo] Saka dari Arsenal. Dia pemain yang sangat bagus,” lanjutnya.

Ketika ditanya apakah dia masuk dalam daftar full-back terbaik dunia, sambil tersenyum Davies menjawba: “dan saya juga!”.

Artikel Tag: alphonso davies, Bayern Munich