Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Fernandes Puji Performa Lingard

Jadi Pahlawan Kemenangan MU, Fernandes Puji Performa Lingard

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes, memberikan pujian bagi performa yang ditunjukkan oleh Jesse Lingard di laga kontra Leicester City. Pada laga tersebut, Lingard mencetak salah satu gol kemenangan The Red Devils.

Manchester United menutup perjalanan mereka di Premier League 2019/20 dengan meraih kemenangan atas Leicester City dengan skor 2-0 pada akhir pekan lalu. Kemenangan itu sendiri membuat MU menutup musim di peringkat ketiga sekaligus lolos ke Liga Champions musim depan.

Adapun dua gol kemenangan Man United di laga itu dicetak oleh Fernandes dan Lingard. Khusus bagi Lingard, gol tersebut tercipta setelah memanfaatkan kesalahan yang dilakukan oleh Kasper Schmeichel. Bukan hanya itu, gol itu menjadi gol pertama Lingard di Premier League sejak Desember 2018 yang lalu.

Saat ditanya apakah gol pertama MU menjadi gol terpenting di laga itu, Fernandes justu menyebut gol yang dicetak oleh Lingard sebagai yang terpenting. Pemain asal Portugal itu lantas memberikan pujian bagi performa Lingard di laga itu.

“Tidak, saya pikir yang paling penting adalah gol yang kedua,” ujar Fernandes kepada MUTV.

“Saya selalu memikirkan gol yang berikutnya. Saya bahagia, semua gol penting dengan cara yang berbeda. Penting bagi kami dan bagi saya untuk mencetak gol ini karena memberi kami peluang untuk lebih tenang dalam permainan.”

“Tentu saja setelah Leicester tertinggal, mereka mencoba untuk bermain lebih menyerang karena harus mencetak dua gol [untuk meraih kemenangan]. Namun kami bertahan dengan sangat baik dan Anda bisa melihat di menit akhir kami tak pernah mengendurkan tekanan kemudian Jesse melakukan pekerjaan luar biasa.”

“Gol itu memang terjadi akibat kesalahan penjaga gawang, namun Jesse datang dan memanfaatkan hal itu. Bagi saya, Jesse pantas mendapatkan gol ini karena untuk apa yang dia kerjakan dalam sepekan terakhir dan juga demi menjawab semua komentar yang diucapkan oleh semua orang tentang dia. Saya pikir inilah alasan Jesse berhasil mencetak gol dan itu juga karena kami telah bekerja keras dan berlatih demi membantu tim.”

“Berkat dia, Juan [Mata], Andreas [Pereira], Odion [Ighalo], semua pemain di lini depan yang bisa mencetak gol serta deretan pemain bertahan yang terus memberikan dukungan bagi tim, kini kami bisa berada di level yang lebih tinggi,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Manchester United, Jesse Lingard