Jelang Habis Kontrak, Pioli Ingin Milan Pertahankan Bonaventura

Jelang Habis Kontrak, Pioli Ingin Milan Pertahankan Bonaventura

Berita Liga Italia: Allenatore Stefano Pioli dikabarkan telah meminta AC Milan untuk memperbaharui kontrak Giacomo Bonaventura yang akan berakhir di penghujung musim ini.

Bonaventura seolah hampir pasti meninggalkan Rossoneri setelah lebih dari setengah dekade membela klub, dengan kontraknya yang akan kedaluarsa akhir musim ini, namun kini peluang pembaharuan tampaknya mulai terbuka.

Menurut kabar dari Calcio Mercato, pemilik Milan cukup puas dengan kontribusi yang diberikan gelandang 31 tahun tersebut sejak dilanjutkannya Serie A musim ini dan menyadari pentingnya kehadiran sang pemain di ruang ganti.

Bonaventura tentu berharap bisa menerima tawaran dari Rossoneri, namun hambatan yang mungkin menghambat murni faktor ekonomi mengingat agennya Mino Raiola menuntut bayaran 3 juta euro atau setara Rp48 miliar per musim untuk kliennya, dengan memantaakan ketertarikan dari Atalanta, AS Roma, dan Torino. Pihak klub saat ini tengah melakukan evaluasi, akan tetapi Pioli menginginkannya untuk bertahan.

Sementara itu, pemberitaan tersebut menambahkan bahwa Milan bertekad memaksimalkan sumberdaya mereka untuk mempertahankan Gianluigi Donnarumma dan Zlatan Ibrahimovic.

Selama pertemuan yang berlangsung di Montecarlo akhir pekan ini, kedua pemain tersebut dengan senang hati bertahan di klub. Paolo Maldini akan segera menggelar pertemuan langsung dengan Raiola untuk menindaklanjutinya.

Untuk Donnarumma, Rossoneri diperkirakan akan memperbaharui kontraknya hingga tahun 2023 dengan adanya penyisipan klausul pelepasan, sedangkan untuk Ibrahimovic, pihak klub ingin berupaya mempertahankannya musim depan dengan bayaran 4 juta euro atau Rp64 miliar per tahun.

Artikel Tag: Giacomo Bonaventura, Stefano Pioli, AC Milan, Serie A