Jemput Aspirasi Nelayan, Wakil Bupati Sergai Himbau Jaga Kondusifitas di Laut

Jemput Aspirasi Nelayan, Wakil Bupati Sergai Himbau Jaga Kondusifitas di Laut

SERGAI (Sumut) Genomemap.info | Wakil Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya turun ke Desa Pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin, Sergai, bersilaturahmi sekaligus mendengarkan aspirasi dari masyarakat nelayan yang selama ini memgeluhkan operasinya pukat Trwal di laut.

Kedatangan Wakil Bupati Sergai disambut hangat oleh masyarakat dan disajikan makanan khas pesisir. Dalam tatap muka tersebut kata Babul Helmi, Selasa (28/7/2020), para nelayan mengharapkan pukat Trwal yang telah dilarang tersebut tidak lagi beroperasi dan bisa diberikan tindakan maupun sanksi tegas sehingga menimbulkan efek jera bagi nelayan dan pemilik kapal pukat Trwal itu.

Dampak beroperasinya pukat Trwal tersebut, nelayan mengalami penurunan penghasilan dan habitat laut bisa musnah. Kedatangan Wakil Bupati ke Tanjung Beringin, Senin (27/7/2020) ke Tanjung Beringin, sangat diharapkan dapat nantinya mewujudkan harapan nelayan.

H. Darma Wijaya yang akrab disapa Wiwik kata Helmi, sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Tanjung Beringin. Nah, kedekatannya dengan masyarakat nelayan ini sangat diharapkan bisa mencarikan solusi terkait pukat Trwal tersebut. Selanjutnya nelayan meng harapkan pihak aparat penegak hukum dapat meningkatkan patroli di laut.Ujar Helmi.

Untuk memudahkan pengawasan di laut terhadap pukat yang dilarang kata Wakil Bupati Darma Wijaya didampingi tokoh masyarakat nelayan Sergai Safaruddin yang akrab dipanggil Udin Sirip, kita akan upayakan satu unit kapal patroli nantinya. Ia menghimbau agar para nelayan tetap menjaga kondusifitas di laut dan jangan mudah terprovokasi dengan orang-orang yang tidak bertang gung jawab ucap wiwik. (AfGans)