Kapolsek Rajeg Pimpin Penyemprotan Hama Jagung di Lahan Pertanian Program Ketahanan Pangan

Kapolsek Rajeg Pimpin Penyemprotan Hama Jagung di Lahan Pertanian Program Ketahanan Pangan

TANGERANG (Banten) Genomemap.info | Kapolsek Rajeg IPTU Ferdo Elfianto memimpin langsung penyemprotan hama tanaman jagung di lahan pertanian Kampung Cambay, Desa Sukatani, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Rabu (29/07/2020).

“Penyemprotan dilakukan agar tanaman jagung hibrida ini terbebas dari hama. Sehingga pertumbuhannya dapat sesuai dengan yang kita harapkan,” kata Kapolsek.

IPTU Ferdo menjelaskan, jagung hibrida yang ditanam di eks lahan tidur tersebut merupakan salah satu program ketahanan pangan nusantara guna meningkatkan produktivitas masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

“Karena ini merupakan program ketahanan pangan nusantara, kita harus benar-benar merawat dan memperhatikan perkembangan tanaman jagung supaya hasilnya maksimal,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Kapolsek dan personel Polsek Rajeg Polresta Tangerang Polda Banten juga menyampaikan pesan Kamtibmas dan mensosialisasikan fase kebiasaan baru dalam rangka mencegah penularan Covid-19.

“Kami kembali mengingatkan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan COVID-19 dengan tetap menggunakan masker saat beraktivitas, rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak aman dengan orang lain,” tutur IPTU Ferdo. (Mad Sutisna)