Ketua Komisi E DPRD Provsu Dimas Tri Adji Kunker ke Desa Dagang Kelambir Kec. Tg Morawa Kab. Deli Serdang

Ketua Komisi E DPRD Provsu Dimas Tri Adji Kunker ke Desa Dagang Kelambir Kec. Tg Morawa Kab. Deli Serdang

DELI SERDANG (Sumut) Genomemap.info | Kunjungan Ketua Komisi E DPRD Provsu Dimas Tri Adji beserta rombongan meninjau masyarakat yang tergabung dalam Serikat Pekerja Rumahan (SPR) yang hingga saat ini masih minimnya perlindungan hukum bagi perempuan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Rumahan (SPR).

Ranperda untuk Pekerja Rumahan yang sudah di usulkan sejak tahun 2015 lalu, namun usulan ini masih terkendala berbagai hal.

Semoga kedatangan bapak Dimas Tri Adji beserta rombongan dapat mengusulkan dan menerbitkan regulasi untuk Pekerja Rumahan agar Pekerja Rumahan mendapatkan payung hukum terkait pekerjaan yang mereka tekuni.

Upah yang layak, mendapatkan fasilitas pelayanan keselamatan dan kesehatan kerja (K3), dan di ikut sertakan dalam program jaminan sosial, menjadi dambaan dan harapan bagi Pekerja Rumahan yang tergabung dalam Serikat Pekerja Rumahan (SPR).

Dalam kunjungan kerja Ketua Komisi E DPRD Provsu Bapak Dimas Tri Adji beserta rombongan di hadiri Kepala Desa Dagang Kelambir H Alfian SH dan Camat Tanjung Morawa Marianto Irawadi.

Saat di Konfirmasi Bapak Dimas Tri Adji mengatakan, Ini akan tetap menjadi radar kami, bersama komisi dan Dinas Tenaga kerja akan kami rumuskan, apabila hal ini tidak bisa menjadi Peraturan Daerah (PERDA), kita akan menentukan langkah selanjutnya untuk kita perjuangkan. “Kata ketua Komisi E DPRD Provsu. (Benny)