Kunjungan Kapolresta Tangerang Ke Kampung Tangguh, Ini Kata Kasat Binmas

Kunjungan Kapolresta Tangerang Ke Kampung Tangguh, Ini Kata Kasat Binmas

TANGERANG (Banten) Genomemap.info | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ari Syam Indradi mengunjungi Kampung Tangguh Nusantara di Perumahan Puri Bidara Permai, Desa Pematang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin (27/07/2020).

Dalam kunjungannya, Kapolres didampingi Camat Tigaraksa, Kepala Desa Pematang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Babinsa setempat serta Jajaran Polresta Tangerang, Polda Banten.

Kasat Binmas Polresta Tangerang Kompol Teguh Wahyudi mengatakan, kunjungan Kapolresta Tangerang ke Puri Bidara Permai untuk mengajak masyarakat beradaptasi dengan kebiasaan baru.

“Dalam kunjungan tersebut, Bapak Kapolresta Tangerang mengajak masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru. Mulai dari selalu menggunakan masker, rutin mencuci tangan menggunakan sabun dan menjaga jarak dengan orang lain,” kata Kompol Wahyudi.

Dalam kunjungan ini juga, Kapolresta mengajak masyarakat untuk membuat terobosan baru di bidang ekonomi.

“Masyarakat juga disarankan agar memanfaatkan lahan tidur untuk dijadikan lokasi pertanian dan budidaya ikan lele. Serta meningkatkan siskamling,” ujar Kasat Binmas.

Diketahui, di tengah meningkatnya angka positif maupun kasus kematin akibat Covid-19, Polri membuat terobosan program Kampung Tangguh Nusantara ( KTN).

“Kapolres juga mengajak kepada seluruh warga agar saling mengingatkan dan bergotong royong supaya dampak Covid-19 ini bisa diatasi oleh seluruh warga masyarakat,” tutur Kompol Wahyudi. (Mad Sutisna)