Langgar Protokol, Andrea Pirlo Jamin Cristiano Ronaldo Bertanggung Jawab

Langgar Protokol, Andrea Pirlo Jamin Cristiano Ronaldo Bertanggung Jawab

Berita Liga Italia: Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, menjamin bahwa Cristiano Ronaldo akan bertanggung jawab atas tindakannya yang melanggar protokol kesehatan COVID-19 pada pekan ini.

Sang mega bintang asal Portugal tengah berada dalam sorotan setelah bepergian dengan kekasihnya, Georgina Rodriguez ke Valle d’Aosta, yang berada di luar dari Piedmont. Mereka berada dalam zona oranye yang dilarang untuk dikunjungi oleh siapa pun di tengah pandemi COVID-19 ini.

Jika dinyatakan bersalah, maka Ronaldo kemungkinan akan didenda, sebab Italia sangat memandang serius pandemi setelah pengalaman buruk di masa-masa awal hingga kini telah menewaskan lebih dari 87 ribu orang.

Andrea Pirlo berbicara kepada media menjelang laga kontra Sampdoria pada akhir pekan ini dan mendapatkan pertanyaan seputar ulah Ronaldo di masa liburannya.

“Cristiano Ronaldo memiliki jatah berlibur dan dalam masa tersebut, dia bebas melakukan apa pun yang diinginkannya,” kata Pirlo, sebagaimana dilansir dariĀ Goal.

“Ketika mereka ada di sini, mereka berada di bawah tanggung jawab saya, namun di luar, mereka adalah warga negara yang bebas dan bisa melakukan tindakan mereka sendiri. Dia bertanggung jawab atas tindakannya sendiri.”

Ronaldo mendapatkan jatah istirahat setelah tidak dibawa dalam skuat untuk laga Coppa Italia kontra SPAL pada pertengahan pekan. Laga itu sendiri berhasil dimenangkan oleh Juve dengan skor telak 4-0 yang membawa mereka ke babak semifinal turnamen tersebut.

Sang penyerang berusia 35 tahun akan kembali lagi ke tim pada akhir pekan ini. Ia berusaha membantu Juventus untuk melanjutkan tren kemenangannya kala mengunjungi Stadio Luigi Ferraris untuk laga lanjutan Serie A pada Minggu (31/1) tengah malam nanti WIB.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Andrea Pirlo