Lee Chong Wei Harap Para Pemain Fokus Kembalikan Kebugaran Untuk Persiapan Kompetisi

Lee Chong Wei Harap Para Pemain Fokus Kembalikan Kebugaran Untuk Persiapan Kompetisi

Berita Badminton : Mantan tunggal putra peringkat 1 dunia, Lee Chong Wei, berharap para pemain tim nasional Malaysia akan melakukan pertandingan internal bulan depan dengan serius, sehingga mereka dapat memperoleh kembali performa kompetitif yang telah lama hilang.

Turnamen ini diharapkan akan diadakan dalam format round-robin. Semua tim elit dan pemain cadangan akan berpartisipasi dalam kompetisi, termasuk 8 pemain profesional yang telah berlatih di Akademi Bulu Tangkis Malaysia sejak pertengahan bulan ini.

Lee Chong Wei, peraih medali perak Olimpiade tiga kali, percaya bahwa para pemain belum berpartisipasi dalam kompetisi selama beberapa bulan. Sangat cocok bagi Federasi Badminton Malaysia untuk menjadi tuan rumah kompetisi tim ini, karena jika tidak ada kompetisi untuk waktu yang lama, orang akan kehilangan motivasi.

“Tidak ada pemain asing dalam kompetisi ini, juga tidak dapat dibandingkan dengan acara besar lainnya, tetapi ini kemungkinan akan menjadi satu-satunya kompetisi untuk pemain tim nasional tahun ini. Pandemi Covid-19 terus menyelimuti dunia,” kata Chong Wei.

Dia juga mengatakan bahwa kompetisi internal ini mungkin tidak banyak menyediakan bonus besar, tetapi mereka pasti bisa menginspirasi pemain. Dia juga menunjukkan bahwa sejak Federasi Badminton Dunia mengumumkan perintah penangguhan pada bulan Maret, semua turnamen belum diadakan.

Sekarang tidak ada yang tahu apakah Kejuaran Piala Thomas dan Piala Uber akan diselenggarakan sesuai jadwal. Di sisi lain, Sekretaris Federasi Badminton Malaysia, Datuk Kenny Goh mengungkapkan bahwa selain kompetisi internal yang diadakan pada pertengahan Agustus, mereka berniat untuk menyelenggarakan kompetisi internal kedua dan pertandingan untuk tim junior.

Dia mengatakan bahwa tim junior nasional akan kembali ke tim pada tanggal 16 dan 26 Agustus bulan ini. Pertandingan akan diatur untuk menilai para pemain muda ini yang setelah vakum selama lebih dari 4 bulan.

Artikel Tag: lee chong wei, Lee Zii Jia, bam