Lee Chong Wei Ingin Para Pemain Malaysia Manfaatkan Turnamen Internal Sebaik Mungkin

Lee Chong Wei Ingin Para Pemain Malaysia Manfaatkan Turnamen Internal Sebaik Mungkin

Berita Badminton: Mantan pemain peringkat 1 dunia, Lee Chong Wei ingin para pemain untuk memperlakukan turnamen internal bulan depan sebagaimana turnamen besar bulu tangkis biasanya.

Menurut mantan pemain berusia 38 tahun, itu mungkin satu-satunya kompetisi yang digelar pada tahun tahun ini, karena Covid-19 terus mengganggu dunia.

Berbicara kepada wartawan pada hari Selasa (28/7) lalu, peraih medali perak Olimpiade tiga kali itu mengatakan tentang pentingnya pagelaran turnamen persahabatan ini.

“Ini adalah inisiatif yang bagus oleh BAM untuk menyelenggarakan turnamen internal ini. Saya benar-benar merasakan para pemain yang sudah berbulan-bulan tanpa bulu tangkis yang kompetitif,” kata Chong Wei, sebagaimana dilansir oleh NST.

“Orang-orang dapat kehilangan sentuhan dan momentum mereka jika bertahan begitu lama tanpa turnamen. Setelah mengatakan itu, saya mendesak para pemain untuk menganggap turnamen ini dengan serius,” ungkapnya.

“Ini mungkin tidak melibatkan pemain asing dan tidak dapat dibandingkan dengan acara besar tetapi itu mungkin satu-satunya kompetisi untuk mereka tahun ini,” Chong Wei menambahkan.

Meskipun Federasi Badminton Dunia (BWF) tetap optimis tentang menjadi tuan rumah kejuaraan Thomas dan Piala Uber di Aarhus, Denmark pada 3-11 Oktober, namun Chong Wei merasa sebaliknya.

“Tidak ada turnamen yang dimulai lagi sejak BWF menangguhkan kalender mereka pada bulan Maret. Tidak ada yang tahu apakah kejuaraan Piala Thomas dan Uber akan berjalan sesuai jadwal,” katanya.

“Covid-19 masih menjadi perhatian utama. Tidak ada gunanya membuang waktu pada ‘bagaimana seandainya’ ketika Anda dapat fokus dan memberikan yang terbaik dalam sesuatu yang telah dikonfirmasi.”

“BAM juga mengumumkan bahwa turnamen internal menawarkan hadiah uang, itu hebat. Ini mungkin tidak banyak tetapi pasti akan mendorong dan memotivasi para pemain untuk menganggapnya serius,” jelasnya.

BAM belum membuat pengumuman tentang total hadiah uang, tetapi diharapkan untuk membuat pernyataan minggu depan.

Turnamen internal, yang akan diselenggarakan dalam format round-robin, akan melibatkan semua pemain elit dan cadangan, termasuk delapan pemain independen yang telah berlatih di Akademi Badminton Malaysia sejak pertengahan bulan ini.

Artikel Tag: lee chong wei, Lee Zii Jia, Aaron Chia Hsin, Soh Wooi Yik