Lewis Hamilton Dipastikan Terbebas dari COVID-19

Lewis Hamilton Dipastikan Terbebas dari COVID-19

Berita F1: Kabar menggembirakan datang dari Lewis Hamilton. Pebalap andaln Mercedes itu dipastikan bisa memba;ap d F1 GP Abu Dhabi karena hasil tes menyatakan Hamilton sudah negatif COVID-19.

Dengan demikian, peluang pembalap Williams yang menggantikan posisi Hamilton pada akhir pekan lalu di GP Sakhir di Sakhir, Bahrain, George Russell, untuk kembali mengendarai Mercedes harus pupus.

“George Russel tidak bakal mendapatkan kesempatan untuk melakukan penebusan di Abu Dhabi akhir pekan ini setelah juara dunia Lewis Hamilton dinyatakan siap untuk membalap, menyusul absen di satu balapan semasa pemulihan dari COVID-19,” tulis F1 di laman resminya.

Hamilton absen dari GP Sakhir karena harus menjalani karantina akibat terdampak COVID-19. Pembalap asal Inggris pemilik tujuh gelar juara dunia itu dikabarkan sudah mendarat di Abu Dhabi pada Kamis (10/12).

Selepas dinyatakan positif COVID-19 pasca menjuarai GP Bahrain pada 29 November silam, Hamilton mesti menjalani karantina selama sepuluh hari sesuai dengan regulasi di Bahrain.

Dalam proses pemulihan itu, Hamilton mengakui menjalani periode yang berat namun tetap berhasrat untuk melakoni balapan. Jika tak ada aral melintang, pebalap berusia 35 tahun tersebut bisa turun dalam sesi latihan bebas pertama yang akan digelar pada Jumat (11/12) pukul 16.00 WIB sore ini.

Diikuti latihan bebas kedua yang akan dimulai di hari yang sama pada pukul 20.00 WIB. Balapan Abu Dhabi adalah seri terakhir musim ini yang tak lagi menentukan terutama bagi Hamilton. Pasalnya, Hamilton telah memastikan gelar juara dunia selepas menjuarai GP Turki pada 15 November lalu.

Musim ini adalah musim yang penuh sejarah bagi Hamilton karena ia bukan saja menjadi juara dunia tetapi juga menyamai rekor tujuh gelar milik Michael Schumacher yang sudah bertahan sejak 2006.

Dalam hal jumlah kemenangan, Hamilton juga telah melampaui rekor 91 kemenangan milik Schumacher. Menyelesaikan balapan di Abu Dhabi akan menjadi pernyataan dari Hamilton bahwa ia berhasil menghadapi COVID-19. Hamilton berpeluang meraih kemenangan ke-12 dari 17 seri musim ini jika bisa menjadi juara di Abu Dhabi

Artikel Tag: Lewis Hamilton, gp abu dhabi