Marquez Diprediksi Bakal Ambil Risiko Demi Menangkan MotoGP Ceko

Marquez Diprediksi Bakal Ambil Risiko Demi Menangkan MotoGP Ceko

Berita MotoGP: Marc Marquez dinilai bakal ambil risiko dan tampil habis-habisan demi bisa memenangkan MotoGP Republik Ceko 2020 yang berlangsung pada akhir pekan ini.

MotoGP musim 2020 telah memasuki seri ketiga yang akan berlangsung di Sirkuit Brno, Republik Ceko.

Marc Marquez yang dalam dua musim gagal meraih poin sama sekali dipastikan bakal mengerahkan seluruh kemampuannya untuk meraih hasil apik pada balapan tersebut.

The Baby Alien saat ini masih tertinggal 50 poin dari pemuncak klasemen sementara MotoGP 2020 yaitu Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Namun asanya untuk mengejar ketertinggalan masih menghadapi kendala. Marquez hingga sekarang masih berkutat pasca menjalani operasi cedera patah lengan

Pun demikian, Marquez telah bertekad untuk mentas pada balapan di Sirkuit Brno tersebut demi menjaga kans juara.

Pengamat MotoGP, Carlo Penat, bahkan menaruh keyakinan tinggi terhadap Marquez. Ia mengatakan Marquez bakl mengambil risiko apapun untuk memenangi balapan MotoGP Ceko.

“Marquez di Brno akan berusaha dan menang,” tutur Penat sebagaimana dilansir dari GPOne.

“Dia adalah pebalap fenomenal dan dia tentunya akan mengambil resiko karena dia ingin memenangkan kejuaraan,” imbuhnya.

Sebelumnya, Marquez sendii telah memberikan sinyal bakal tampil pada MotoGP Ceko 2020.

Meskipun sadar kondisinya belum benar-benar fit, Marquez mengaku enggan menyerah begitu saja dan mengincar hasil podium untuk balapan berikutnya.

Kondisi Sirkuit Brno memiliki tikungan kanan yang lebih banyak karena karakter lintasan yang searah dengan arah jarum jam tentu bakal menjadi beban tambahan bagi lengan kanan Marquez yang masih belum pulih.

“Saya tahu tidak akan 100% di Brno, tapi mungkin [akan lebih baik] di Red Bull Ring. Anda tidak akan pernah tahu. Ini lengan kanan. Semua sirkuit yang berbelok ke kanan akan menjadi sulit,” ungkap Marquez.

“Masih banyak balapan yang harus dilakoni, apapun bisa terjadi. Saya tidak akan menyerah selagi punya kesempatan,” tutupnya.

Sementara seri balap tersebut akan berlangsung pada akhir pekan ini, 7-9 Agustus mendatang.

Artikel Tag: Marc Marquez, motogp 2020, MotoGP Ceko