Meski Hanya Start Keempat, Leclerc Sudah Senang

Meski Hanya Start Keempat, Leclerc Sudah Senang

Berita F1 : Pebalap tim Scuderia Ferrari yaitu Charles Leclerc harus puas mengawali balapan GP Inggris di posisi empat saja. Kendati demikian, hasil itu sudah cukup untuk membuat Leclerc merasa sumringah.

Dalam sesi kualifikasi yang digelar tersebut, Leclerc dan Ferrari lagi-lagi gagal membendung keperkasaan Mercedes. Leclerc dengan segala usaha kerasnya hanya bisa mencatatkan waktu terbaik keempat dan terpaut lebih dari satu detik dibanidingkan pebalap Mercedes. Hasil ini jelas bukan apa yang diharapkan oleh Leclerc, tetapi ia juga tidak bisa berharap lebih lagi.

Dengan karakteristik Ferrari yang kurang cocok dengan trek Silverstone serta kondisi ban yang juga kurang optimal, posisi empat merupakan hasil yang cukup baik untuk diraih. Leclerc lantas berharap ia dapat meningkatkan performanya lagi di hari balapan yang sesungguhnya.

“Saya benar-benar merasa sangat bahagia hari ini (usai kualifikasi F1 GP Inggris 2020). Saya awalnya tidak pernah mengira akan mengawali balapan besok dari posisi keempat,” ucap Leclerc saat diwawancara oleh media setempat.

“Hasil ini terlihat lebih baik untuk balapan besok (F1 GP Inggris 2020) karena kecepatan balapan kami, kami berjuang. Saya pikir kami memiliki kecepatan, kami hanya sering menghancurkan ban dengan sangat cepat dibandingkan dengan pembalap yang lain, jadi memulai dengan medium akan membantu kami secara besar-besaran saat balapan nanti,” pungkas pebalap asal Monako tersebut.

Artikel Tag: Formula One 2020, Scuderia Ferrari, Charles Leclerc