Mohamed Elneny Jadi Biang Keladi Kekalahan Arsenal atas Everton?

Mohamed Elneny Jadi Biang Keladi Kekalahan Arsenal atas Everton?

Berita Liga Inggris: Mohamed Elneny bermain cukup buruk saat Arsenal menghadapi Everton pada Minggu (20/12) dini hari WIB, dengan salah satu analis klub ‘sesekali mengamuk’ pada gelandang asal Mesir tersebut.

The Gunners menelan kekalahan kedelapan mereka di Premier League musim ini saat tim asuhan Carlo Ancelotti memastikan kemenangan 2-1 di Goodison Park. Gol bunuh diri Rob Holding membuat Everton unggul di menit ke-22, sebelum Nicolas Pepe menyamakan kedudukan dari titik putih 13 menit berselang. Namun sundulan Yerry Mina sesaat sebelum jeda membuat Everton kembali unggul dan Arsenal tidak mampu menyamakan kedudukan setelah turun minum.

Pasukan Mikel Arteta bermain tidak karuan selama 45 menit pertama pertandingan, dan ada perselisihan di antara para pemain saat David Luiz memarahi Mohamed Elneny karena keengganannya untuk mengoper bola ke depan.

Dan menurut kabar dari Daily Mail, Mohamed Elneny juga menjadi sumber kekesalan staf ruang belakang The Gunners karena salah satu analis klub ‘sesekali mengamuk’ pada gelandang asal Mesir tersebut. Pemain berusia 28 tahun itu kemudian digantikan oleh Joe Willock pada menit ke-64.

Usai pertandingan, Mikel Arteta mengakui bahwa dia mendesak para pemainnya untuk mempercepat tempo selama pembicaraan tim saat istirahat setelah penampilan babak pertama yang buruk.

“Saya pikir di babak pertama, di fase pertama, itu berjalan lambat,” kata bos Arsenal. “Apakah itu karena para pemain sedikit dibatasi atau karena mereka tidak ingin melakukan kesalahan atau hanya karena kami merasa nyaman melakukannya.

“Tapi di babak kedua jauh lebih baik. Kami membicarakannya di babak pertama bahwa kecepatan harus lebih baik, dengan pergerakan dan niat untuk menyerang ruang, dan kami melakukannya jauh lebih efisien tetapi itu tidak cukup untuk mencetak lebih banyak gol.”

Artikel Tag: Mohamed Elneny, Arsenal, Everton