Mulai April 2021, Sony Bakal Tutup Fitur Komunitas PlayStation Untuk PS4

Mulai April 2021, Sony Bakal Tutup Fitur Komunitas PlayStation Untuk PS4

Jakarta, Genomemap info – Kabar kurang mengenakkan datang untuk pecinta konsol game PS4. Pasalnya, Sony Interactive Entertainment telah mengumumkan bahwa mereka bakal menghentikan dukungan fitur Komunitas PlayStation untuk PS4 pada bulan April tahun ini.

Berita tersebut dibagikan oleh Sony melalui halaman produk dan layanan di situs web resmi miliknya. Pengumuman itu mencatat bahwa mulai April 2021, fitur tersebut tidak lagi tersedia di konsol PS4 pengguna.

Namun, Sony telah mengonfirmasi bahwa pemain masih dapat tetap terhubung satu sama lain dan menggunakan layanan perpesanannya melalui aplikasi PS4 dan PlayStation. Tanggal akhir tetap untuk layanan Komunitas PlayStation belum diumumkan.

Jika Anda belum tau, fitur Komunitas PlayStation merupakan fitur yang memungkinkan pemain di konsol PS4 untuk membuat dan bergabung dengan grup komunitas berdasarkan minat mereka, serta memungkinkan mereka untuk berinteraksi satu sama lain melalui perpesanan dan layanan lainnya.

Berakhirnya layanan ini nampaknya merupakan langkah lain dalam perkembangan Sony menuju dukungan penuh PS5 di masa mendatang. Awal tahun ini, Sony juga telah mengumumkan bakal menghentikan dukungan untuk penyewaan serta pembelian film dan serial TV melalui toko PlayStation pada 31 Agustus 2021.

Baca juga: Versi Beta, Final Fantasy XIV Akan Hadir Di PS 5 April Ini

Bagi pemain yang telah membeli segala bentuk media melalui layanan di masa sebelumnya, mereka masih dapat mengakses pembeliannya melalui PS4, PS5, atau perangkat seluler mereka. Namun, tak akan dapat membeli atau menyewa sesuatu yang baru setelah 31 Agustus mendatang.

Pada awal Januari 2021, Sony juga mengumumkan bahwa ia menghentikan produksi sebagian besar model PS4 di Jepang, termasuk PS4 Pro, untuk memungkinkan produksi lebih banyak unit PS5.

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Sony Interactive Entertainment berencana untuk mengalihkan PlayStation ke PS5 sekaligus tahun ini, dan ini merupakan penguatan dari pernyataan CEO SIE, Jim Ryan, yang sebelumnya mengatakan bahwa perusahaan masih percaya pada generasi konsol yang berbeda.

Tonton juga video dibawah ini: