Patrik Schick Bicara Peluang RB Leipzig Tembus Final Liga Champions

Patrik Schick Bicara Peluang RB Leipzig Tembus Final Liga Champions

Berita Liga Champions: Pemain pinjaman RB Leipzig dari AS Roma, Patrik Schick menyebutkan bahwa timnya berpeluang untuk menembus babak final Liga Champions musim 2019/20, walau pun di babak perempat-final harus melawan Atletico Madrid.

RB Leipzig sebelumnya lolos ke babak perempat-final Liga Champions untuk yang pertama kalinya dalam sejarah klub, setelah di babak sebelumnya berhasil menyingkirkan Tottenham Hotspur dengan skor agregat mencolok 4-0. Mengomentari hal itu, Schick menilai bahwa timnya berpeluang untuk menyingkirkan Atletico Madrid jika berhasil mencetak gol lebih dulu pada pertandingan babak perempat-final mendatang.

Di saat pandemi global seperti saat ini, UEFA memang memutuskan bahwa pertandingan perempat-final hingga final Liga Champions akan dilangsungkan secara single match tanpa dihadiri penonton. Oleh sebab itu, Schick menilai bahwa peluang menembus babak final Liga Champions musim ini lebih besar dibanding musim-musim sebelumnya.

“Tidak ada keraguan bagi saya. Tahun ini, dengan kondisi lain dan hanya satu pertandingan pada satu waktu, ini sedikit lebih mudah untuk dilalui. Kesempatan untuk mencapai final ada di sana,” kata Schick kepada SportBild.

“Atletico adalah klub yang hebat. Kami mengharapkan pertandingan yang sulit. Saya pikir siapa pun yang mencetak gol pertama memiliki peluang bagus untuk memenangkan pertandingan. Karena Atletico bermain sedikit lebih defensif,” pungkasnya.

Di musim 2019/20, Schick berhasil mencatat 26 penampilan di semua kompetisi dengan mencetak 10 gol dan menyumbang 3 assists untuk RB Leipzig.

Artikel Tag: Patrik Schick, rb leipzig, liga champions