Penutupan TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0117/Atam Tidak Diupacarakan

Penutupan TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0117/Atam Tidak Diupacarakan

ACEH TAMIANG Genomemap.info | Setelah berjalan selama 30 hari, Penutupan TMMD Reguler ke-108 Kodim 0117/Atam resmi ditutup, yang dilaksanakan di Ruang transit Kantor Komandan Kodim 0117/Atam Jln. Lintas Medan-Banda Aceh, Desa. Sungai Liput, Kec. Kejuruan Muda, Kab. Aceh Tamiang, Rabu (29/07/2020).

Tidak dilakukan sebagaimana biasanya dengan upacara dilokasi TMMD yang disaksikan oleh masyarakat, namun dengan adanya pandemi covid -19, penutupan dengan tanda tangan berita acara di ruang transit kantor Komandan Kodim (Dandim) Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol 0117/Atam dengan melaksanakan protokol kesehatan.

Adapun penandatanganan Berita Acara penyerahan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke-108 Kodim 0117/Atam tahun 2020 tersebut dilakukan antara Dandim Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol dengan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, SH. MKn yang dihadiri Komandan Korem (Danrem) 011/LW Kolonel Inf Sumirating Baskoro, SE. Dalam kunjungan kerjanya di Wilayah Kodim 0117/Aceh Tamiang.

Letkol Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol, menjelaskan bahwa serah terima pekerjaan program TMMD seperti biasanya dilakukan dengan upacara penutupan, namun dimasa virus Covid-19 hal tersebut ditiadakan sebagai tindakan pelaksananaan phsycal distancing atau menghindari kerumunan banyak orang.

“Penyerahan naskah laporan TMMD Aceh Tamiang ini lazimnya dilakukan saat upacara penutupanTMMD. Namun dengan situasi saat ini dimana kita dihadapkan dengan kejadian corona virus, maka acara ini kita lakukan secara terbatas untuk menghindari adanya pengumpulan massa dalam jumlah yang banyak,” ungkap Dandim 0117/Atam

“Ini tentunya sesuai dengan anjuran pemerintah untuk melakukan pembatasan kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah besar, sehingga resiko penularan virus Covid-19 bisa ditekan,” tambahnya.

Dandim juga menjelaskan bahwa, penandatangan berita acara penyerahan pengerjaan ini menandai berakhirnya program Bhakti TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 tahun 2020 Kodim 0117/Atam yang dilaksanakan di Desa Seumadam dan Desa Rimba Sawang Kabupaten Aceh Tamiang yang telah selesai dikerjakan kurang lebih selama satu bulan.,” jelasnya. (ABS)