Pep Guardiola: Manchester City Tak Takut Setan Merah!

Pep Guardiola: Manchester City Tak Takut Setan Merah!

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan komentar terkait pertandingan kontra Manchester United yang akan digelar pada akhir pekan ini. Guardiola juga memastikan City tak takut meski MU memiliki catatan impresif ketika tampil di markas mereka.

Pada akhir pekan ini Manchester City akan menghadapi laga besar karena mereka dijadwalkan akan menjamu Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (7/3) malam WIB. Jelang pertandingan tersebut, The Cityzens memiliki modal yang sangat bagus. Selain masih berada di pucuk klasemen dengan keunggulan 14 poin dari Setan Merah, City juga baru saja mencatatkan 21 kemenangan secara beruntun di semua kompetisi.

Namun bukan berarti Man United tak datang dengan perbekalan yang minim. Mereka kini menjadi satu-satunya tim di Liga Inggris yang belum terkalahkan di 21 laga tandang. Bahkan United mampu memenangkan tiga dari empat laga terakhir yang digelar di Etihad Stadium di semua kompetisi.

Menilik catatan apik lawannya di Etihad, Pep Guardiola mengaku sama sekali tak gentar dan tetap bertekad untuk mengamankan poin sempurna. Meski demikian sang manajer tetap menghormati The Red Devils.

“Takut bukanlah kata yang tepat ketika saya akan menghadapi lawan. Meski demikian saya sangat menghormati mereka, namun pada saat yang sama saya juga mengakui memiliki peluang untuk kalah atau menang,” ujar Guardiola dilansir dari Sky Sports.

“Kami tahu kualitas yang mereka miliki. Saya sangat terkesan dengan cara mereka bermain di Stamford Bridge, intensitas, ritme, tekanan tinggi, betapa berani mereka dalam banyak aspek. Kami menerima tantangan dan ingin menunjukkan penampilan bagus di laga ini.”

“Saya tahu betapa sulitnya untuk mengalahkan United. Kami telah mengalaminya dalam beberapa tahun terakhir dan saya merasa setiap tahun mereka adalah tim yang lebih baik dari musim sebelumnya.”

“Mereka adalah tim yang memiliki kualitas dan selama lebih dari satu tahun mereka tidak pernah kalah, dan mereka memiliki hasil yang bagus di Etihad Stadium. Tetapi pada saat yang sama kami tahu peluang yang kami miliki untuk memperlebar jarak,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Manchester United