Petenis Peringkat 1 Dunia, Ashleigh Barty Putuskan Untuk Lewatkan US Open Musim 2020

Petenis Peringkat 1 Dunia, Ashleigh Barty Putuskan Untuk Lewatkan US Open Musim 2020

Berita Tenis: Petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty akan melewatkan US Open dan turnamen yang digelar sebelum itu di New York akibat kekhawatiran atas pandemi COVID-19.

Petenis berkebangsaan Australia, Barty mengungkapkan, “Tim saya dan saya telah memutuskan bahwa kami tidak akan pergi ke AS untuk melakoni Cincinnati Open (Western & Southern Open) dan US Open musim ini.”

“Saya menyukai kedua turnamen, jadi, ini keputusan sulit, tetapi masih ada resiko yang signifikan terkait COVID-19 dan saya tidak merasa nyaman menempatkan tim saya dan saya sendiri di posisi itu.”

“Saya mengharapkan yang terbaik bagi USTA untuk menggelar turnamennya dan menantikan untuk kembali ke AS musim mendatang.”

Cincinnati Open yang biasanya digelar di Cincinnati telah dipindahkan ke New York musim ini dan dijadwalkan akan dimulai pada pertengahan Agustus mendatang.

Sementara US Open akan dimulai pada 31 Agustus dan akan digelar di Flushing Meadows, tetapi akan digelar tanpa penonton demi mencegah penyebaran COVID-19.

Juara bertahan French Open, Barty akan memutuskan dalam beberapa waktu ke depan terkait apakah ia akan mempertahankan gelar di Roland Garros pada September mendatang.

“Saya akan mengambil keputusan tentang French Open dan turnamen yang digelar di Eropa dalam beberapa pekan ke depan,” tambah Barty.

Sementara petenis peringkat 1 dunia, Novak Djokovic dan petenis yang telah mengantongi 23 gelar Grand Slam, Serena Williams merupakan petenis yang diperkirakan akan berkompetisi di US Open musim ini terlepas adanya kekhawatiran tentang harus menjalani karantina ketika pergi ke Eropa yang bisa membuat mereka akan melewatkan turnamen di Madrid dan Roma sebelum French Open digelar.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Ashleigh barty