Peter Schmeichel Sarankan Manchester United Untuk Pertahankan David de Gea

Peter Schmeichel Sarankan Manchester United Untuk Pertahankan David de Gea

Berita Liga Premier: Mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel, menyarankan pada United untuk tetap mempertahankan David de Gea meskipun mereka memiliki Dean Henderson, kiper muda yang musim ini bersinar saat dipinjamkan ke Sheffield United.

De Gea baru-baru ini mencatatkan clean sheet ke-113 nya untuk United, sekaligus memecahkan rekon clean shhet terbanyak United yang sebelumnya dipegang oleh Schmeichel.

Namun meski dengan prestasinya tersebut, belakangan De Gea makin sering mendapat kritik karena penurunan performanya, bahkan banyak yang menyarankan pada United untuk mengganti De Gea dengan Henderson.

Namun Schmeichel tak sependapat dengan itu.

“Ada seorang kiper Inggris, muda, dipinjamkan ke Sheffield United, dia tampil dengan sangat bagus, dia sangat sangat menjanjikan, dan itu adalah cerita yang indah,” kata Schmeichel pada beIN SPORTS.

“(Tapi) De Gea adalah kiper terbaik di Liga Premier untuk entah berapa tahun terakhir. Salah satu hal yang saya percayai adalah cara Ole (Gunnar Solskjaer) merubah bagaimana tim bermain yang tidak sesuai dengan cara De Gea bermain dalam beberapa tahun terakhir, dan jadi dia harus melakukan perubahan pada permainannya.

“Dan dalam melakukan perubahan, anda selalu melakukan kesalahan. Jika anda tak melakukan kesalahan, anda tak benar-benar belajar.

“Mereka sekarang mendapat tempat ketiga, sekarang mereka harus fokus pada Liga Europa, (nantinya setelah) dia kembali dari libur beberapa pekan, kembali ke musim yang baru, dia akan baik-baik saja.

“Saya melihat David de Gea sebagai kiper Manchester United untuk beberapa tahun lagi, dan saya pikir dia sudah diperlakukan dengan tak adil, jujur saja.”

Artikel Tag: David De Gea, dean henderson, Manchester United