Petronas Yamaha Senang Perjudian Mereka Akan Quartararo Membuahkan Hasil Manis

Petronas Yamaha Senang Perjudian Mereka Akan Quartararo Membuahkan Hasil Manis

Berita MotoGP : CEO tim Petronas Yamaha SRT yaitu Razlan Razali bersyukur merekrut Fabio Quartararo pada musim 2019 lalu. Perjudian mereka mendatangkan sosok muda dalam diri Quartararo kini telah membuahkan hasil yang manis.

Pada mulanya, Petronas Yamaha yang hendak mencari pebalap baru mengincar sosok Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa. Sayang, kedua pebalap itu tidak tersedia sehingga membuat manajemen tim harus mencari pengganti. Mencari pengganti yang tepat tentu tidak mudah, apalagi pebalap-pebalap besar hampir semuanya sudah terikat kontrak dengan tim lain.

Melalui proses seleksi yang ketat, Petronas Yamaha lantas memberanikan diri merekrut Fabio Quartararo. Pemilihan ini sempat diragukan oleh Razali mengingat Quartararo tidak punya prestasi gemilang ketika tampil di ajang Moto2. Namun beruntung, Razali masih mau menerima Quartararo yang kini telah menjelma menjadi pebalap muda terbaik di jagat raya.

“Kedatangan Quartararo adalah kebetulan murni, dengan Lorenzo dan Pedrosa tidak lagi tersedia pada 2018 kami melihat-lihat tanpa alternatif nyata. Akan tetapi, Johan stigefelt (Direktur Tim Petronas SRT) mengarahkan jari kepadanya di Sirkuit Assen,” ucap Razali saat diwawancara oleh media setempat.

“Quartararo siapa? Apakah orang Italia, orang Spanyol?’ Saya bertanya. Ketika saya mengiyakan (usulan Stigefelt), saya masih ragu. Tetapi setelah melihatnya tampil di Qatar dan Jerez (MotOGP 2019), saya langsung berpikir dia memiliki sesuatu yang unik,” tukasnya sekali lagi.

Artikel Tag: motogp 2020, Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo