Program Ketahanan Pangan Nusantara, Pemanfaatan Lahan Tidur di Sukamulya Tangerang Dioptimalkan

Program Ketahanan Pangan Nusantara, Pemanfaatan Lahan Tidur di Sukamulya Tangerang Dioptimalkan

TANGERANG (Banten) Genomemap.info | Lahan tidur seluas kurang lebih 8 hektare di Kampung Kongsi Desa Buniayu, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang segera digarap untuk dijadikan lahan pertanian.

Jajaran Polsek Balaraja Polresta Tangerang Polda Banten telah melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengoptimalkan pemanfaatan lahan tidur yang merupakan aset Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang tersebut.

“Hari ini kami telah berkoordinasi bersama Dinas Pertanian dan Dinas Kebersihan Kabupaten Tangerang terkait rencana penggarapangan lokasi yang nantinya dijadikan tempat bercocok tanam,” kata Kapolsek Balaraja Kompol Teguh Kuslantoro, Senin (27/07/2020).

Kapolsek menjelaskan, untuk menunjang lahan pertanian yang baru dibuka tersebut telah disiapkan pupuk kandang kurang lebih sebanyak 10 ton agar produktif.

“Pembukaan lahan sekaligus persiapan penanaman jagung hibrida ini bertujuan untuk meningkatkan produktivitas warga yang tengah pandemi COVID-19,” ujar Kapolsek.

Pengoptimalan pemanfaatan lahan tidur tersebut lanjut Kompol Teguh, merupakan program ketahanan pangan nusantara untuk menunjang ekonomi mandiri.

“Semoga lahan ini nantinya dapat bermanfaat bagi warga masyarakat khususnya petani di desa Budiayu ini. Kami berharap, hasil pertanian di lahan yang baru dibuka ini sesuai dengan yang memuaskan,” tutur Kapolsek. (Mad Sutisna)