PT Karunia Global Lestari Menyambut Baik Kedatangan DPC LSM Pakar

PT Karunia Global Lestari Menyambut Baik Kedatangan DPC LSM Pakar




DELI SERDANG (Sumut) Genomemap.info | Dewan Pimpinan Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat (DPC LSM Pakar Kab. Deli Serdang) melakukan peninjauan terkait limbah cair yang di buang ke sungai oleh PT. KARUNIA GLOBAL LESTARI (KGL) Kamis 16 Juli 2020 lalu, di respon baik oleh pihak Perusahaan.

Saat di konfirmasi Sekretaris DPC LSM Pakar Fikri Ihsan Lubis, di ruangan kerja nya menjelaskan, kunjungan kami ke PT KARUNIA GLOBAL LESTARI (KGL) terkait Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) Perusahaan tersebut yang sebelumnya, limbah yang dibuang oleh PT KGL diduga membuat Sungai tercemar dan Masyarakat pun mengeluh adanya bau akibat limbah tersebut, Senin (03/08/2020).

“Setelah melakukan proses audiensi antara DPC LSM Pakar dan PT KGL, pihak Perusahaan melalui Personalia PT KGL Ibu Hasima berjanji akan membangun IPAL ( Instalasi Pengolahan Air Limbah) dengan teknologi canggih agar tak lagi mencemari Sungai dan mengganggu masyarakat sekitar.”kata Ihsan.

“Setelah proses audiensi kita terus melakukan pemantauan terkait limbah cair yang di buang PT. KGL kesungai. Pihak Perusahaan melalui Ibu Hasima benar-benar merespon baik, dan mentaati Undang-Undang tentang Lingkungan Hidup.”Tambah Ihsan.

“LSM Pakar akan terus pantau pelaku yang melanggar Undang-Undang, baik dari Instansi swasta maupun Pemerintah yang sengaja menyalahgunakan Wewenang dan Jabatan demi kepentingan pribadi.”Tutup Sekretaris DPC LSM Pakar. (Benny)






Berita sebelumyaRektor Unsam Langsa : Qurban Hari ini Terealisasi Dengan Baik, Sesuai Harapan