Rafael Nadal Kenang Momen Paling Tak Terlupakan Dalam Kariernya

Rafael Nadal Kenang Momen Paling Tak Terlupakan Dalam Kariernya

Berita Tenis: Rafael Nadal telah menjadi salah satu petenis terbaik yang pernah ada. Petenis peringkat 2 dunia tersebut juga merupakan salah satu atlet terbaik Spanyol.

Itulah mengapa, Nadal mendapatkan kehormatan untuk menjadi pembawa bendera Spanyol di Olimpiade Rio de Janeiro tahun 2016.

Dalam video baru-baru ini yang dirilis komite Olimpiade Spanyol, banyak atlet yang didapuk menjadi pembawa bendera ditanya tentang pengalaman mereka ketika membawa bendera kebanggaan Spanyol di ajang sebesar Olimpiade.

Nadal yang merupakan salah satu dari mereka, mengungkapkan, “Pengalaman pribadi saya di Olimpiade selalu luar biasa, dan pastinya, menjadi pembawa bendera di Rio de Janeiro adalah momen yang tidak terlupakan. Saya benar-benar merasa senang dan itu pengalaman yang menakjubkan. Kenyataan bisa membagian momen itu bersama seluruh rekan saya, dengan seluruh delegasi Spanyol, sulit untuk dideskripsikan.”

Nadal lalu membandingkan pengalaman tersebut dengan pengalaman berbeda di Olimpiade.

“Jika energi yang anda rasakan ketika anda terlibat dengan upacara pembukaan mana pun di Olimpiade, rasanya tidak bisa dideskripsikan, bayangkan fakta bahwa anda menjadi atlet pertama yang mewakili negara anda. Saya sangat merasa senang bisa mendapatkan peluang yang saya benar-benar nikmati. Mudah-mudahan, atlet selanjutnya akan bisa menikmatinya sama seperti saya,” tambah Nadal.

Nadal pastinya merasa senang bisa menjadi pembawa bendera di Olimpiade tahun 2016. Tetapi, momen favoritnya di ajang tersebut mungkin ketika ia memenangkan medali emas di nomor ganda putra. Medali tersebut ia sandingkan dengan medali emas yang ia menangkan di nomor tunggal putra ketika berlaga Olimpade Beijing tahun 2008.

Nadal pastinya menantikan untuk bisa memenangkan lebih banyak medali emas di Olimpiade Tokyo tahun 2020 sebelum rencananya terhalang akibat pandemi COVID-19 yang memaksa pihak penyelenggara menunda ajang olahraga empat tahun sekali tersebut pada tahun depan.

Artikel Tag: Tenis, olimpiade, Rafael Nadal