Rashford Akui Mourinho Mengajarinya Lebih Cerdas di Area Penalti

Rashford Akui Mourinho Mengajarinya Lebih Cerdas di Area Penalti

Berita Liga Inggris: Striker Manchester United, Marcus Rashford mengakui bahwa eks manajernya, Jose Mourinho telah mengajarinya supaya lebih cerdas di area penalti.

Hal tersebut disampaikan oleh Marcus Rashford setelah perdebatan terkait jumlah penalti United yang melibatkan bos Liverpool, Jurgen Klopp yang menyebutkan bahwa tim besutan Ole Gunnar Solskjaer memenangkan penalti lebih banyak dibandingkan timnya dalam waktu singkat.

Striker 23 tahun tersebut mengungkapkan bahwa Mourinho mengubah perilakunya di dalam kotak penalti.

“Jose mengatakan, ‘jika kamu tidak cukup cerdas tentang caramu melakukannya maka kamu tidak akan mendapatkannya’.”

Mourinho meninggalkan United pada 2018 lalu setelah dua tahun melatih dan sejak pertandingan pertama Solskjaer di liga pada Desember tahun tersebut mereka telah dihadiahi penalti paling banyak di Premier League (27).

Musim lalu Manchester United memecahkan rekor sebagai tim dengan hadiah penalti terbanyak dalam satu musim (14) dan musim ini mereka telah memenangkan 11 penalti di semua kompetisi.

“Saat anda berlari dari belakang atau anda sedang mendribel bola dan anda melihat sebuah pelanggaran akan dilakukan, anda tentunya tidak ingin ditekel karena anda mencari peluang untuk mencetak gol,”ujar Rashford via BBC UK.

“Tapi ada kalanya saat kami mungkin tidak mendapatkan penalti.

“Saat Jose masih menjadi manajer kamu, ada lima atau enam kali seingat saya di mana seharusnya saya mendapatkan penalti.”

Sang striker memenangkan 11 penalti untuk United di liga domestik dan kompetisi Eropa, delapan di antaranya di bawah manajemen Solskjaer.

Artikel Tag: Rashford, Mourinho, Manchester United