Rossi Akui Disuruh Yamaha Ikuti Gaya Balap Vinales dan Quartararo

Rossi Akui Disuruh Yamaha Ikuti Gaya Balap Vinales dan Quartararo

Berita MotoGP: Pebalap tim Monster Energy, Valentino Rossi mengaku sempat diminta untuk belajar dari rider Yamaha lainnya saat tampil kurang kompetitif.

Rossi sanggup meraih prestasi gemilang saat balapan di seri kedua MotoGP 2020 dengan menorehkan podium ketiga. Catatan ini terbilang mengalami peningkatan drastis setelah di seri sebelumnya yang sama-sama digelar di Sirkuit Jerez, The Doctor tampil terseok-seok dan mengalami masalah mesin hingga gagal finis.

Terlebih, raihan ini sekaligus mengakhiri puasa podiumnya yang terakhir kali ia raih di MotoGP Americas 2019 silam.

Kini, setelah ia berhasil memecahkan masalah tersebut, Rossi mencoba blak-blakan. Ia pun tak bisa menyembunyikan fakta bahwa dirinya sempat diminta oleh Yamaha untuk mengikuti gaya balapan Maverick Vinales dan Fabio Quartararo.

Yamaha mungkin punya alasan kuat untuk memberikan saran tersebut. Sebab, Quartararo dan Vinales mampu menampilkan keberhasilan ketika keduanya mampu finis pertama dan kedua di MotoGP Spanyol alias seri perdana.

 “Apakah Anda menginginkan kebenaran? Karena ada Vinales dan Quartararo yang melaju kencang dengan motor itu,” tutur Rossi sebagaimana dikutip dari GP One.

“Saya berusia 41 tahun dan mereka (Yamaha) memberi tahu saya bahwa saya harus belajar cara membalap seperti mereka,” tandasnya.

Pun demikian, Rossi tidak semata-mata mengikuti saran tersebut. berjuluk The Doctor itu meminta izin kepada Yamaha untuk mencoba memperbaiki sendiri sesuai dengan gaya balapannya.

Alhasil, ia mampu membuktikan bahwa dirinya bisa mengikuti jejak Vinales dan Quartararo sesuai dengan gaya balapannya. Bahkan perubahan tersebut langsung memberikan podium bagi Rossi menyusul Quartararo dan Vinales.

“Saya berjuang, ketika mereka mengizinkan saya melakukan perubahan yang saya inginkan. Kini, saya merasa lebih baik. Saya menemukan motor yang paling cocok dengan gaya balapan saya,” tukasnya.

Kendati demikian, pada balapan tersebut Rossi masih terlihat kedodoran di pertengahan balapan. Begitu pula dengan rekan setimnya, Vinales. Hal ini disinyalir bahwa Yamaha masih kesulitan mengatasi masalah ban yang memang terus menghantui selama beberapa musim terakhir.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha