Ruang IGD RSUD Aceh Tamiang Aktif Kembali

Ruang IGD RSUD Aceh Tamiang Aktif Kembali

ACEH TAMIANG Genomemap.info | Setelah 2 (dua) hari ruangan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Aceh Tamiang ditutup dan dipindahkan pelayanannya pada tenda darurat yang di bangun di halaman RSUD, akhirnya Sabtu (01/08/2020) ruangan IGD RSUD Aceh Tamiang aktif kembali.

Bupati Aceh Tamiang, H. Mursil, SH, M.Kn, secara langsung meninjau dan memantau proses kesiapan pengaktifan kembali ruangan IGD tersebut, sekira pukul 17.00 Wib di dampingi oleh Direktur RSUD Aceh Tamiang dr. T. Dedy Syah bersama Para Dokter dan Tim Medis RSUD Aceh Tamiang.

Dalam pada peninjauan tersebut, Bupati Mursil mengatakan, pasca dilaksanakan proses penyemprotan cairan disinfektan dan penyinaran menggunakan UV (Ultraviolet) selama 2 (dua) hari, maka gedung/ruang IGD dapat kita gunakan kembali sebagaimana biasanya.

“Ini merupakan protap sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur) apabila ada petugas medis yang terjangkit Covid-19”, ujar Mursil.

Lebih lanjut lagi Mursil mengatakan, mulai hari ini proses pelayanan IGD sudah dapat dilaksanakan kembali di gedung IGD RSUD Aceh Tamiang.

“Hari ini sebagaimana kita lihat bersama para dokter dan perawat sudah berkumpul lengkap untuk dapat melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dengan senang hati dan semangat serta tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, Para dokter dan perawat kita perintahkan agar selalu menggunakan APD lengkap, Ini dilakukan demi kebaikan bersama”, terang Mursil lagi.

Bupati Mursil turut menghimbau kepada seluruh masyarakat Aceh Tamiang, agar tetap waspada dan melaksanakan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Tugas kita bersama membantu para tenaga medis untuk menjaga diri kita agar tidak terjangkit dan memastikan bahwa rantai penyebaran Covid-19 ini dapat terputus dengan segera”, tutup Mursil.

Adapun perkembangan jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 pada hari ini tidak terjadi penambahan, dengan rincian 8 sembuh dan 24 masih terkonfirmasi positif Covid-19, dimana seluruh warga yang terkonfirmasi positif umumnya tanpa gejala. (ABS)