Tinjau KTN di Desa Benda Sukamulya, Kapolresta Tangerang: Meski Zona Hijau, Protokol Kesehatan Harus Tetap Dilaksanakan

Tinjau KTN di Desa Benda Sukamulya, Kapolresta Tangerang: Meski Zona Hijau, Protokol Kesehatan Harus Tetap Dilaksanakan

TANGERANG (Banten) Genomemap.info | Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi berpesan agar warga tetap melaksanakan protokol kesehatan meski berada di wilayah zona hijau. Menurutnya, melaksanakan protokol kesehatan adalah untuk menjaga diri dan agar status zona hijau tetap bisa dipertahankan.

“Walaupun zona hijau, protokol kesehatan dan kampung tangguh harus tetap diwujudkan,” kata Ade saat meninjau Kampung Tangguh Nusantara di Desa Benda, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Kamis (30/07/2020).

Orang nomor satu di Polresta Tangerang ini menerangkan, Kampung Tangguh Nusantara pada hakikatnya bukan hanya mengenai aspek kesehatan. Melainkan juga tentang ketangguhan di bidang data, keamanan, dan juga ekonomi ataupun ketahanan pangan.

Ade mengapresiasi Kampung Tangguh Nusantara di Desa Benda karena pos kesehatan sudah dilengkapi mobil ambulance. Dia juga mengapresiasi warga Desa Benda yang kreatif dalam pemanfaatan sektor ekonomi. Di Kampung Tangguh Nusantara Desa Benda, kata dia, warga bergerak membangun usaha ternak dan cocok tanam aneka jenis flora.

“Warga di semua tingkatan usia giat bekerja. Ada ternak, bercocok tanam, dan ada apotek hidup, dan juga budidaya aneka jenis tanaman hias,” terangnya.

Ade berharap, status zona hijau dapat terus dipertahankan. Caranya dengan secara sadar untuk disiplin melaksanakan protokol kesehtan. Yakni siap menghadapi adaptasi kebiasaan baru yaitu wajib memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menjaga daya tahan tubuh.

“Tetap bersemangat menangani dan mencegah Covid-19. Kita berorientasi terhadap Kesejahteraan masyarakat dan kita ciptakan masyarakat aman, sehat, dan sejahtera,” pungkasnya. (Mad Sutisna)