Utah Jazz Rebut Game 1 Usai Atasi Perlawanan Clippers

Utah Jazz Rebut Game 1 Usai Atasi Perlawanan Clippers

Berita Basket NBA: Utah Jazz berhasil memanfaatkan laga kandang dengan baik. Meski sempat tertinggal, tim tuan rumah mampu bangkit dan memenangkan pertandingan dengan skor 112-109 di pertandingan pertama semifinal Wilayah Barat.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Salt Lake City, Rabu (9/6) siang WIB, Donovan Mitchell menjadi bintang dengan mencetak 45 poin. Selain Mitchell, Bojan Bogdanovic dan Jordan Clarkson membantu mengatasi kurang ofensifnya permainan dengan masing-masing mengemas 18 poin.

Dari kubu Clippers, Kawhi Leonard memimpin dengan 23 poin dan Paul George menambahkan 20 poin, tapi kedua pemain tak begitu bagus dalam lemparannya karena Leonard hanya bisa memasukkan 9 dari total 19 lemparan, sedangkan George berhasil pada 4 dari total 17 lemparan.

Setelah Utah Jazz bangkit pada paruh kedua untuk unggul dalam selisih 10 poin pada kuarter keempat usai tertinggal sampai 14 poin, Clippers bangkit pada saat-saat akhir untuk memaksakan overtime.

Tetapi pertahanan yang digalang tim tuan rumah mencegah hal itu bisa terjadi. Center Jazz, Rudy Gobert, yang salah satu favorit untuk memenangkan penghargaan Pemain Defensif Terbaik dalam playoff musim ini, memblok lemparan tiga angka Marcus Morris pada saat-saat terakhir setelah Jazz mementahkan upaya Kawhi Leonard dan Paul George. Gobert total mencetak 10 poin, 12 rebound dan dua blok.

Jazz akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir laga. Jazz pun memimpin semifinal playoff ini dengan skor 1-0, sekalipun tak diperkuat point guard All-Star Mike Conley yang menepi karena mengalami masalah hamstring kiri.

Artikel Tag: NBA, Utah Jazz